Rabu, 23 Mei 2012

Sigar Bencah





Untuk mengantisipasi tindak kejahatan di sekitar kawasan jalan Sigar Bencah Tembalang, seharusnya pemerintah terkait perlu melakukan penambahan lampu penerang jalan. Kondisi jalan yang selama ini cenderung gelap dan sepi saat malam hari, membuat kawasan ini rawan tindak kejahatan.


Komandan Rayon Militer Tembalang (Danramil) Kapten Inf Sugiarto mengatakan, karena termasuk jalur rawan tindak kejahatan, jalur perbukitan Sigarbencah Kecamatan Tembalang memperoleh pengawasan khusus dari aparat keamanan, termasuk Koramil Tembalang yang berada tak jauh dari lokasi.
"Jika terang, diharapkan aksi tindak kejahatan dapat diantisipasi selain juga dengan patroli keamanan yang senantiasa dilakukan,"jelasnya didampingi Camat Tembalang Drs Pravarta Sadman saat mengikuti kegiatan karya bakti massal Koramil Tembalang, Kecamatan Tembalang dan Polsek Tembalang di kawasan Jl Sigar Bencah,.
Danramil menegaskan, pihaknya memprioritaskan pengamanan dengan melakukan pemantauan dan patroli sepanjang jalur. Tingginya angka kriminal mestinya merupakan kewenangan kepolisian, dalam hal ini Polsek Tembalang untuk menanganinya.

Camat Tembalang Drs Pravarta Sadman juga menandaskan pentingnya penambahan lampu penerang jalan. Tak hanya untuk antisipasi kejahatan, namun struktur jalan yang nanjak dan menurun membuat kawasan ini juga rawan terjadi kecelakaan, apalagi jika kondisi gelap.  "Selama ini hanya terdapat penerang jalan satu sisi saja di sepanjang jalan tersebut. Namun, itupun dengan jarak yang cukup renggang sehingga tidak mampu menerangi jalan secara optimal,"jelasnya.

Selain itu, untuk menekan angka kejahatan dan kecelakaan, prajurit Koramil Tembalang bersama Kecamatan Tembalang dan Polsek Tembalang menggelar karya bakti massal dengan membersihkan rumput ilalang di sepanjang jalan. 


Sigar Bencah adalah jalan yang menuruni bukit dan mengerikan,sigar bencah termasuk daerah rawan kecelakaan karena jalannya yang agak rusak dan berliku.Banyak korban yang jatuh di daerah tersebut..contohnya bis tergelincir,dll

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar